Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jalur Selatan Siap Layani Arus Mudik Lebaran

CILACAP, Jowonews.com – Jalur selatan Jawa Tengah dinyatakan siap untuk melayani pemudik Lebaran tahun ini. -Hal ini seiring dengan sudah selesainya proyek perbaikan jalan di jalur selatan.

Keala Balai Pelaksana Teknis Bina Marga Wilayah Cilacap Effendy Nugroho mengatakan, pelebaran di Cilopadang pun sekarang juga sudah selesai.

“Kebetulan untuk perbaikan ruas jalan nasional tidak ada yang menggunakan perkerasan beton, semuanya menggunakan ‘hotmix’ sehingga tidak ada masalah pada saat arus mudik,” katanya di Cilacap, Rabu (11/5).

Selain ruas jalan nasional di jalur selatan Jateng, kata dia, perbaikan ruas jalan nasional di jalur lintas selatan selatan (JLSS) Jateng khususnya ruas Patimuan (batas Jabar dan Jateng, red.) hingga Sidareja juga sudah selesai.

Sementara untuk perbaikan ruas jalan provinsi yang menggunakan perkerasan beton, dia memastikan pekerjaan tersebut tidak akan mengganggu kelancaran arus mudik.

Bahkan, lanjut dia, pekerjaan perkerasan beton pada ruas jalan Menganti-Kesugihan akan segera selesai pada akhir bulan Mei sehingga saat lebaran bisa dilalui dua arah.

Disinggung mengenai rencana pengoperasian Jalan Lingkar Sumpiuh, Effendy mengatakan ruas jalan nasional tersebut rencananya akan dibuka secara resmi sebelum Lebaran.

Hingga saat ini, kata dia, masih dilakukan studi kelayakan serta pemasangan rambu-rambu dan lampu penerangan jalan.

“Saat libur panjang akhir pekan kemarin, sudah diujicobakan. Harapannya, sebelum Lebaran sudah dibuka. Kalau jalannya tidak masalah, hanya kelengkapannya yang masih kurang,” katanya.

Pembangunan Jalan Lingkar Sumpiuh dimulai sejak 2014 dan ditujukan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di perlintasan kereta api sebidang Sumpiuh. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...