Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jangkau Pedesaan, Hiswana akan Buka Outlet Pertamini

SEMARANG, Jowonews.com – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) berupaya menjangkau konsumen bahan bakar minyak (BBM) di pedesaan melalui program Garuda Emas. Salah satunya dengan akan membuka semacam outlet pertamini.

“Dalam waktu dekat ini, rencananya bulan depan kami akan meluncurkan program Garuda Emas,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Hiswana Migas Kota Semarang Yanuar Nurahman di Semarang, Rabu (9/11).

Dikatakan, pada program tersebut pihaknya akan memudahkan aksesibilitas pembelian BBM khususnya bahan bakar khusus di antaranya pertalite dan pertamax oleh masyarakat di tingkat kecamatan. “Jadi kami akan membuka outlet semacam Pertamini tetapi tetap dengan standar dan spesifikasi yang sudah ditentukan oleh Pertamina,” katanya.

Tujuan dari dibukanya SPBU dengan ukuran mini tersebut, diakuinya untuk mengurangi penjualan BBK oleh pengecer yang secara perlahan mengurangi jumlah konsumen yang mengisi bahan bakar langsung ke SPBU.

Terkait semakin banyaknya jumlah pengecer tersebut, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DIY Kusnendar mengatakan hal tersebut sedang dalam pembahasan nasional. “Ini kan sama dengan turunannya SPBU, di daerah terpencil kadang memang penjualannya diecer. Saat ini kebijakan masih dibahas dan akan melibatkan Hiswana Migas,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai kemungkinan ditambahnya jumlah SPBU di Jawa Tengah dan DIY, diakuinya Pertamina akan terus menambah jumlah SPBU dengan tetap menyesuaikan kebutuhan. Untuk diketahui, saat ini jumlah SPBU di Jawa Tengah dan DIY sebanyak 776. (Jn19/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...