Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jaringan Masyarakat Kendal Deklarasikan Calon Independen di Pilkada

image
Ilustrasi pilkada

Kendal, Jowonews.com –  LSM Jaringan Masyarakat Kendal (Jamak) tadi pagi mendeklarasikan calon independen maju pada pilkada 2015. Deklarasi dilakukan di pondok pesantren Aris, Kaliwungu. Jamak disebut-sebut bakal mencalonkan tokoh Kaliwungu HM Hambali sebagai cabup independen. Deklarasi dihadiri tokoh agama, LSM, wartawan, dan tokoh masyarakat.
“Jamak adalah aliansi beberapa LSM dan organisasi lain. Siapapun bisa bergabung, asal mau mentaati aturan yang sudah disepakati,” ujar Humas Jamak Slamet Priyatin.
Slamet menilai deklarasi yang dilakukan sebagai bukti pembelajaran politik masyarakat yang sudah jenuh dengan keberadaan parpol. Setelah deklarasi, pihaknya siap menerima pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung. Dia berharap yang mendaftarkan diri cukup banyak sehingga calon yang akan diusung benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat. Beberapa waktu lalu pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU terkait persyaratan yang harus dipenuhi calon independen. Dia yakin persyaratan dukungan sekitar 4 persen dari seluruh warga bisa dipenuhi.
Menurut Slamet, pihaknya sudah menyiapkan relawan yang akan mengumpulkan dukungan berupa foto kopi KTP. Setelah dukungan berhasil dikumpulkan, barulah akan diseleksi calon yang sudah mendaftarkan diri. Meski cukup berat berhadapan dengan calon dari parpol, dia yakin calon yang diusung masih bisa bersaing.
“Selama ini calon independen selalu kedodoran melawan calon dari partai. Mudah-mudahan calon yang akan akan dimunculkan bisa diandalkan,” ujar Slamet. (JN09)

BACA JUGA  Tiga Pelaku Cabul Diciduk Polisi, Korban Dijual di Lokalisasi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...