Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jasa Raharja Dialog Publik Penanggulangan Laka Lantas

SEMARANG, Jowonews.com – Sosialisasikan program pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu-lintas, PT (Persero) Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah Rabu (16/3) mengelar kegiatan Dialog Publik yang berlangsung di Universitas Negri Semarang (Unnes). Dialog Publik yang diikuti 200 peserta dari kalangan mahasiswa, tokoh masyarakat, pemerhati transportasi dibuka oleh Wakil Gubernur Drs Heru Soedjatmoko Msi.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Tengah, Triyugara menjelaskan, tujuan kegiatan dialog publik untuk menginformasikan kepada masyarakat salah satu tugas Jasa Raharja ikut mendukung program pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu-lintas (laka lantas). “Masyarakat tahunya Jasa raharja memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu-lintas, padahal Jasa Raharja secara aktif ikut mencegah kecelakaan lalu-lintas dengan memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Triyugara.

Jasa Raharja, lanjutnya, senantiasa berupaya menaingkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran santunan bagi penumpang angkutan umum. “Kalau selama ini masyarakat yang datang ke kantor untuk mengurus Santunan, kini Jasa Raharja yang aktif mendatangi rumah korban kecelakaan melalui sistem jemput bola,” tambahnya.

Selain Wakil Gubernur Jateng yang memberikan sambutan, nara sumber yang berbicara dalam dialog publoik itu antara lain Kepala Dinas Perhubungan Jateng Satriyo Hidayat, Kasubditgakum Ditlantas Polda jateng AKBP Pungky Buwana Santoso, Pakar transportasi Djoko Setiyowarno dan Kacab Jasa Raharja Jateng Triyugara. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...