Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jateng Diwakili 54 Atlet di Asiang Games

SEMARANG, Jowonews.com — Provinsi Jawa Tengah mengirimkan 54 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Puluhan atlet asal Jateng yang berlaga di Asian Games 2018 itu didominasi perwakilan pada cabang olahraga bela diri, khususnya pencak silat dan telah dinyatakan lolos seleksi oleh Kemenpora,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin di Semarang, Jumat.

Selain cabang olahraga pencak silat, Jateng juga mengirimkan perwakilan untuk cabang olahraga sepak takraw.Menurut dia, dua cabang olahraga itu menjadi unggulan Provinsi Jateng dalam setiap gelaran olahraga bertaraf internasional.

“Saya kira kita patut berbangga karena 56 atlet ini dari 400 sekian, mungkin seperdelapan lebih. Yang terbanyak memang di cabang olahraga pencak silat karena memang kita gudangnya,” ujarnya.

Urip berharap para atlet asal Jateng bisa meraih medali emas pada Asian Games 2018.Kendati demikian saat ditanya mengenai besaran bonus yang akan diperoleh atlet peraih medali, pria berkumis itu tidak menyebutkan dengan pasti.

“Kami bakal mengusulkan insentif bagi mereka yang sudah berjuang habis-habisan dan itu rutin, untuk hal-hal prestasi kami berikan penghargaan, paling utama yang dapat medali, pelatih juga. Insentif akan kita usulkan pada anggaran perubahan,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...