Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jateng Fair 2019 Angkat Tema Tentang Kemegahan Borobudur

SEMARANG, Jowonews.com – Agenda tahunan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa Jateng Fair yang akan digelar 28 Juni  hingga 14 Juli 2019 mengangkat tema kemegahan Candi Borobudur.

“Temanya itu Borobudur yang mulia dan agung atau ‘Glorious Borobudur’ karena Candi Borobudur merupakan aset Jateng yg telah mendunia, maka kami kerja sama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko yang kebetulan tahun ini mereka akan mencanangkan Borobudur sebagai tempat spiritual dan cagar budaya, bukan hanya tempat wisata,” kata Direktur PT Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng Titah Listiorini di Semarang, Kamis.

Ia menjelaskan pihaknya akan membuat dekorasi bernuansa Candi Borobudur selama 17 hari pelaksanaan Jateng Fair 2019 di kompleks PRPP Semarang.

Dekorasi antara lain dengan menghadirkan area Borobudur Mini Park atau taman replika Candi Borobudur, Borobudur Art and Agriculture dan area Borobudur Culinary Fair.

Selain itu, para pengunjung Jateng Fair 2019 juga dapat menikmati suguhan pertunjukan sinar laser yang menampilkan ornamen-ornamen Candi Borobudur.

Untuk peserta pameran, penyelenggara Jateng Fair 2019 menghadirkan gerai berisi produk- produk unggulan, seperti tempat wisata, kuliner maupun kerajinan tangan, yang berasal dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Termasuk peserta pameran dari unsur BUMN, BUMD, swasta, hingga pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Adapun harga tiket masuk pengunjung Rp15.000 (Senin-Kamis) dan Rp20.000 (Jumat-Minggu). Pengunjung juga dihibur aksi panggung Nella Kharisma, Hanin Dhiya, Ndx Aka, Fourtwnty, Souljah, band Grassrock, Ita Purnamasari, dan sebagainya,” ujarnya.

Pengunjung Jateng Fair 2019 ditargetkan sebanyak 500.000 orang dan diharapkan dapat tercapai.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono berharap ajang Jateng Fair tiap tahunnya menghadirkan inovasi dan kreasi sehingga mampu menyedot pengunjung serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jateng.

“Jateng Fair ini termasuk rangkaian perayaan Hari Jadi Provinsi Jateng, maka saya ingin tiap tahun ada terobosan inovasi dan kreasi sehingga benar-benar meriah, namun inovasi ini juga harus diikuti dengan jaminan keselamatan bagi para pengunjung,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Sejarah Candi Borobudur dan Letaknya

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...