Jowonews

Jatisari Edu Park Wonogiri, Destinasi Seru untuk Belajar Pertanian

Jatisari Edu Park di Wonogiri menawarkan pengalaman belajar pertanian yang menarik, mulai dari menanam padi hingga porang. Tempat ini cocok untuk siswa dan keluarga.

WONOGIRI – Terletak di Dusun Tanduran, Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Jatisari Edu Park adalah tempat yang pas untuk merasakan keindahan belajar sambil berinteraksi dengan alam. Jaraknya sekitar 26 kilometer dari Alun-Alun Kota Wonogiri, lokasi ini mudah diakses dan siap menyambut pengunjung dengan berbagai pengalaman menarik.

Di Jatisari Edu Park, pengunjung akan menemukan beragam kegiatan edukatif yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga memperkaya pengetahuan. Tempat ini mengajarkan cara menanam berbagai jenis tanaman, termasuk padi dan porang. Salah satu keunggulan tempat ini adalah pendekatan praktis yang mengajak pengunjung untuk langsung terlibat dalam proses pertanian.

Mengenal Lebih Dekat Jatisari Edu Park

Foto Dok. Jatisari Edu Park

Awal mula Jatisari Edu Park tak lepas dari kecintaan Kepala Desa Jatisari, Teguh Subroto, terhadap dunia pertanian. Sebelum pandemi, dia aktif menanam porang, dan kunjungan Presiden Joko Widodo ke daerahnya pada tahun 2020 semakin memotivasi masyarakat untuk belajar bercocok tanam. Dari situ, muncul ide untuk membuat wisata edukasi yang menarik bagi pelajar dan masyarakat umum.

Setiap hari, Jatisari Edu Park ramai dikunjungi rombongan siswa dari berbagai jenjang, mulai dari TK hingga SMP. Mereka diajak mengikuti kegiatan outbound dan belajar tentang proses pertanian dari hulu ke hilir.

“Mulai dari belajar menanam, perawatan hingga panen,” ungkap Teguh, dikutip dari Radar Solo (29/9).

Selain itu, pengunjung juga bisa belajar tentang produksi pupuk, baik padat maupun cair, dan cara mengolah lahan pertanian dengan baik.

Informasi Praktis untuk Pengunjung

Jatisari Edu Park mudah dijangkau dengan Google Maps, sehingga pengunjung tak perlu khawatir tersesat. Untuk masuk ke kawasan ini, tiketnya seharga Rp 50 ribu per orang, yang termasuk makan siang. Jam operasionalnya fleksibel, terutama menjelang musim hujan, saat mereka mempersiapkan kegiatan baru.

BACA JUGA  Pantai Nampu, Keindahan Tersembunyi di Wonogiri
Foto Dok. Teguh Subroto

Jatisari Edu Park bukan hanya sekadar tempat belajar, tetapi juga sebuah pengalaman menyenangkan yang mengedukasi. Bagi yang ingin merasakan atmosfer pertanian yang nyata dan mendapatkan wawasan baru, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Mari dukung potensi wisata lokal di Indonesia dengan mengunjungi Jatisari Edu Park dan nikmati serunya belajar di alam!

Bagikan:

Google News

Dapatkan kabar terkini dan pengalaman membaca yang berbeda di Google News.

Berita Terkait