Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jatuh Saat Upacara, Arya Bocah Obesitas Harus Belajar di Rumah

KARAWANG, Jowonews.com – Arya Permana, bocah obesitas ekstrem asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai Selasa terpaksa harus belajar di rumahnya dengan diajari oleh seorang guru sekolahnya.

Arya yang baru naik kelas IV ini terpaksa belajar di rumahnya, di Kampung Pasirpining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, karena badannya sakit setelah jatuh terpeleset di sekolah saat akan upacara bendera pada Senin (18/7).

Di rumahnya, seorang guru kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cipurwasari, datang untuk mengajari Arya pada hari kedua setelah libur panjang tahun ajaran baru 2016.

Arya diajari sejumlah pelajaran layaknya di kelas oleh guru itu. Bahkan, Arya juga diberikan tugas atau pekerjaan rumah dari gurunya itu.

Pihak keluarga menyebutkan, bocah berusia 10 tahun yang sempat memiliki berat badan hingga 190 kilogram itu menderita sakit di beberapa bagian badannya setelah terjatuh di sekolahnya.

Rokayah, ibu Arya, mengatakan, setelah terjatuh saat akan mengikuti upacara bendera pada Senin (18/7), pada malam harinya Arya mengeluh sakit. Kemungkinan ia keseleo akibat terjatuh.

Ia mengaku tidak bisa memastikan sampai kapan Arya harus menjalani pendidikan di rumahnya. Sebab, itu tergantung dengan kondisi kesehatan Arya.

Sementara itu, Arya yang merupakan pasangan dari Rokayah dan Ade Somantri semula dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sejak Senin (11/7), dan pulang ke rumahnya pada Sabtu (16/7).

Bocah berusia 10 tahun yang memiliki berat badan di atas 100 kilogram itu memaksa pulang karena ingin sekolah pada hari pertama masuk di tahun ajaran baru 2016. jn16-ant

BACA JUGA  Jatuh dari Lantai Tiga, TKW Gunakan Kursi Roda

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...