Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Lanjutan Liga 1, PSIS Lakukan Swab Test Lagi

SEMARANG, Jowonews- Pemain dan official PSIS Semarang kembali menjalani swab test yang ketiga, di Mes Pemain PSIS, Jalan Semeru, Semarang. Ahad (27/9).

Swab test kali ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi penggawa dan official Laskar Mahesa Jenar dalam keadaan sehat jelang laga pekan keempat Liga 1 2020. PSIS dijadwalkan akan melawan tuan rumah Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (02/10) mendatang.

Menurut Alfan Nur Asyhar selaku dokter tim PSIS, swab test secara rutin cukup penting untuk mengantisipasi tidak adanya penyebaran Covid-19 di dalam ruang lingkup sepak bola. Apalagi dalam dua pekan kedepan, PSIS akan menjalani dua laga, yakni menghadapi Bali United dan Persita Tangerang.

“Tes PCR Swab kali ini adalah swab ketiga yg dijalankan oleh tim PSIS Semarang tiap 14 hari. Tujuannya dalam rangka protokol kesehatan untuk memastikan seluruh pemain dalam keadaan yang sehat. Harapan kami semoga hasil semua negatif dan liga bisa bergulir dengan aman dan produktif,” tutur Alfan sebagaimana dikutip Jowonews dari laman PSIS.

Sambil menunggu hasil tes keluar, pemain dan official PSIS diliburkan selama satu hari.

“Besok Senin tim diliburkan sambil tunggu hasil swab tes. Lalu latihan kembali jika hasil sudah turun. Selama libur saya berharap seluruh anggota tim tetap menjalankan protokol kesehatan demi kesehatan individu, kelompok, dan tentunya keluarga,” pungkas mantan dokter Timnas U-19 tersebut.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Liga 1, Persebaya Tundukkan PSIS 4-0

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...