Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Latihan Perdana, Pemain PSIS Jalani Tes Swab

SEMARANG, Jowonews- Sebelum menjalani latihan perdana, seluruh pemain PSIS Semarang akan jalani serangkaian protokol kesehatan.

Menurut Wahyoe ‘Liluk’ Winarto selaku General Manager PSIS, seluruh pemain dan official harus menjalani beberapa tahapan. Seperti tes swab dan sosialisasi penanganan Covid-19 sesuai dengan prosedur yang ada.

Hal ini untuk mengantisipasi penularan penyakit Covid-19 dan penyakit lainnya di internal tim.

“Jadi sebelum kami latihan, kami harus menjalani beberapa kegiatan terkait protokol kesehatan. Seperti tes swab, kemudian ada sosialisasi juga untuk penanganan Covid-19 seperti apa,” tutur Liluk, Minggu (23/08/20) malam, sebagaimana dikutip Jowonews dari laman resmi PSIS Semarang.

“Hal ini memerlukan waktu beberapa hari sehingga tidak bisa langsung latihan. Paling cepat bisa latihan kalau hasil tes swab sudah keluar dan semua dinyatakan negatif,” imbuhnya.

Liluk juga menambahkan bahwa manajemen PSIS Semarang akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanangan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk menyelenggarakan kegiatan protokol kesehatan. Hal ini untuk memastikan semua pemain PSIS dalam keadaan sehat dan siap untuk latihan.

Penggawa PSIS sendiri diharapkan sudah kembali ke mess pemain pada Senin (24/8) hari ini.

BACA JUGA  Hari Nur dan Arhan Sudah Ikut Latihan PSIS

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...