Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jelang Panen, Petani Gelar Selamatan

KENDAL, Jowonews.com – Puluhan petani warga Dukuh Siwalan, Kecamatan Rowosari tadi pagi menggelar selamatan jelang panen. Selamatan selain dihadiri petani juga dihadiri Danramil Kapten Inf Hariyono beserta anggota. Setelah didoakan aneka makanan yang dibawa petani disantap bersama-sama di lokasi dekat areal persawahan.

Kadus Siwalan Maskon mengaku kegiatan tersebut sudah rutin digelar petani tiap jelang panen padi. Selamatan yang digelar petani selain sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt juga agar tanaman padi dijauhkan dari serangan hama.

“Selamatan atau mengeluarkan sedekah merupakan perintah agama jadi akan kita teruskan tradisi ini,” ujar Maskon, Jumat (11/3/2016).

Maskon mengaku kondisi tanaman padi milik petani saat ini cukup bagus. Meski di daerah lain ada serangan tikus dan wereng di daerahnya masih aman dari serangan hama.

Danramil Rowosari Kapten Inf Hariyono menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan petani. Selama ini pihaknya sering mengadakan kegiatan bersama petani seperti gropyokan tikus. Sehingga tanaman padi milik petani aman dari serangan hama tikus. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Di Kendal, Urus Dokumen Kependudukan Cukup di Kecamatan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...