Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jelang Penilaian Adipura, Pemkab Pati Dapat Bantuan Sarpras Kebersihan

PATI, Jowonews.com – Turut mendukung kebersihan dan keindahan Kabupaten Pati, Bank Jateng cabang Pati dan Bank BNI 46 cabang Pati menyumbangkan masing- masing 1 (satu) buah motor roda tiga sebagai sarana penunjang tenaga kebersihan (pasukan kuning) saat menjalankan tugasnya membersihkan kota.

Bantuan motor tersebut, diserahkan oleh masing- masing pimpinan bank kepada Bupati Pati Haryanto di lapangan tenis Dinas Pekerjaan Umum Pati pagi ini (17/3), usai monitoring kebersihan Bupati bersama jajaran Pemkab Pati dan Dandim 0718/ Pati.

Bupati Pati mengapresiasi bantuan motor tersebut, yang akan dimanfaatkan DPU sebagai pengangkut sampah dan peralatan kebersihan oleh pasukan kuning. Ia berharap motor itu nantinya memudahkan pasukan kuning dalam menjalankan tugasnya membersihkan kota Pati.

“Terima kasih atas bantuan dari Bank Jateng dan Bank BNI 46, yang ikut berpartisipasi dalam upaya mewujudkan kota Pati yang bersih,” ungkap Bupati.

Menjelang penilaian Adipura tahap pertama 21 Maret nanti, Pemerintah Kabupaten Pati semakin gencar melakukan pembenahan dan meningkatkan kebersihan lingkungan. Dengan menggerakkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab, siswa sekolah dan warga Pati untuk turut menjaga kebersihan lingkungannya.

Bupati Haryanto, juga rutin bersepeda untuk monitoring kebersihan lingkungan. Hal tersebut ia lakukan bersama jajaran Pemkab Pati sebagai sarana melihat kondisi kota Pati jelang penilaian Adipura tahap I. Melalui monitoring kebersihan, ia berharap akan ada kesadaran warga dimana menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya menjelang penilaian Adipura.

“Kebiasaan membersihkan menjelang lomba, ini perlu ditingkatkan lagi. Jadikan bersih- bersih sebagai rutinitas, karena saat lingkungan bersih ini menunjang kesehatan warga sehingga bisa terhindar dari penyakit,” jelasnya.

Mengevaluasi perolehan piala Adipura tahun lalu, Bupati tetap optimis Kabupaten Pati mendapatkan nilai tinggi dalam penilaian Adipura tahap I nanti. Ia yakin fasilitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukoharjo masih memiliki nilai lebih dihadapan tim penilai Adipura.

Namun demikian, tidak lantas membuat Pemkab Pati bersantai dalam menghadapi penilaian Adipura. Menurut Haryanto, kabupaten tetangga setiap tahun berbenah dalam menghadapi Adipura. Untuk itu menginstruksikan pada SKPD terkait untuk menambah fasilitas penunjang keindahan kota dan Ruang Terbuka Hijau (TRH) serta menata trotoar di Kota Pati.

BACA JUGA  Bupati Pati Ingatkan Tunjangan Sertifikasi Jangan Untuk Konsumtif

“Menjadi harapan bersama pada 21 Maret nanti penilaian Adipura dapat berjalan lancar dengan dukungan dari seluruh masyarakat Pati, untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota,” pintanya. (jn04/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...