Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Pensiun, 100 ASN Diberi Pembekalan Oleh Pemkab Boyolali

BOYOLALI, Jowonews.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelantihan Daerah (BKP2D) Pemerintah Kabupaten Boyolali memberikan pembekalan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun.

“Kegiatan pembekalan yang diikuti 100 ASN di lingkup Boyolali itu, untuk memahami bakat dan kemampuan untuk berwirausaha,” kata Kepala BKP2D Pemkab Boyolali Agus Santoso di sela acara itu di Boyolali, Selasa.

Ia mengatakan bahwa pembekalan tersebut untuk tahap III pada 2019 yang digelar selama dua hari, dengan tujuan para ASN yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun mampu mempersiapkan diri lebih baik.

“Sebanyak 100 ASN di lingkungan Pemkab Boyolali yang bakal memasuki masa purna tugas, periode sebagian Juli hingga September 2019,” kata dia.

Sebanyak sembilan di antara 100 orang ASN tersebut, kata dia, pejabat struktural yang terdiri atas pejabat eselon II berjumlah tiga orang, sekretaris OPD atau eselon III berjumlah satu orang, dan pejabat eselon IV berjumlah lima orang.

Selain itu, lanjut dia, untuk pejabat nonstruktural yang memasuki purna tugas berjumlah 91 orang. Jumlah itu, terdiri atas kepala sekolah sembilan orang, guru 59 orang, 12 orang staf, dan 11 orang pejabat fungsional tertentu.

Pada pembukaan kegiatan pembekalan kepada mereka itu, Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat berpesan agar peserta yang akan memasuki masa pensiun diberikan kesempatan untuk dapat mengerjakan hal-hal yang pada masa lampau tidak atau belum dapat dikerjakan sebelumnya.

“Kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga, selain itu juga memiliki waktu untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata dia.

Said mengatakan pemkab berterima kasih atas pengabdian dan peran aktif mereka selama ini dalam menemani, dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  CPNS 2019, Pemkab Boyolali Dapat Kuota 499 Formasi

“Selamat, sukses untuk kelulusan pengabdian, teruslah mengabdi untuk Kabupaten Boyolali,” kata dia. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...