Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Piala Menpora, PSIS Genjot Latihan Taktikal

SEMARANG, Jowonews- Penggawa PSIS Semarang kembali diasah pemahaman taktikal oleh tim pelatih yang dipimpin oleh Imran Nahumarury. Latihan bagi skuat PSIS kembali dilaksanakan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Rabu (17/3) hari ini.

Imran Nahumarury bersama tim pelatih kembali membagi Hari Nur Yulianto dkk. dalam dua kelompok yang berbeda. Masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk menerapkan pola taktikal satu per satu.

Menurut Imran, latihan pemahaman taktikal cukup penting mendekati ajang Piala Menpora 2021. “Kami tadi berlatih organisasi taktikal. Bertahannya gimana, nyerangnya gimana. Tadi kami latih juga build up play membangun serangan dari bawah kemudian defending play, dan transisi,” ujar Imran sebagaimana dikutip Jowonews dari laman PSIS.

“Hasilnya juga sesuai yang kami harapkan. Anak-anak lancar dalam melaksanakan pola taktikal dan mereka juga nampak antusias,” imbuh Imran.

Terakhir, Imran menjelaskan bahwa pola latihan fisik tetap ia sisipkan di tengah materi taktikal. Namun latihan fisik diberikan dengan materi yang tidak membosankan karena menggunakan bola dan mini games.

“Tadi ada unsur speed, endurance, strength dan power melalui mini games. Itu sebenarnya latihan fisik. Alhamdulillah anak-anak tetap tetap enjoy walaupun cuaca cukup panas,” pungkasnya.

BACA JUGA  Piala Menpora, PSIS: Barito Putera Tim Kuat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...