Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Tahun Baru, Polres Banjarnegara Imbau Jaga Kamtibmas

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara, Jawa Tengah, mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan suasana yang kondusif menjelang libur Natal dan tahun baru.

“Polres Banjarnegara mengimbau masyarakat ikut berperan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terutama menjelang pergantian tahun,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa melalui Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol Fauzan Widiarto di Banjarnegara, Kamis.

Dia menambahkan, Kapolres Banjarnegara juga mengajak seluruh warga untuk selalu mengintensifkan kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling) menjelang libur Natal dan tahun baru.

Dengan demikian diharapkan akan menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Selain itu, dia menambahkan, Polres Banjarnegara terus mengoptimalkan kegiatan patroli dialogis kepada masyarakat yang ada di wilayah setempat.

“Aparat Polres Banjarnegara secara berkala melakukan patroli dialogis, berdialog dengan warga agar ikut berperan menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Dia berharap situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Banjarnegara akan terjaga dan selalu kondusif khususnya hingga malam pergantian tahun baru.

Sebelumnya, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono juga mengajak masyarakat untuk mengintensfkan siskamling guna menjaga keamanan wilayah.

Bupati menjelaskan, kegiatan siskamling di wilayah setempat telah rutin dilakukan, salah satu contohnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

“Saat pemilu bulan April lalu siskamling juga diintensifkan guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan di lingkungan sekitar,” katanya.

Bupati menambahkan, tradisi siskamling telah berjalan sejak lama dan turun temurun di Banjarnegara namun menjelang tahun baru, diharapkan dapat makin diintensifkan. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Jawa Tengah Siap Hadapi Libur Natal & Tahun Baru

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...