Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jenazah Pendiri PKS Hilmi Aminuddin Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

BANDUNG, Jowonews.com – Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus tokoh pendiri partai tersebut, Hilmi Aminuddin dimakamkan dengan prosedur protokol kesehatan COVID-19.

Juru bicara keluarga, Sutisna mengatakan tokoh pendiri partai berlogo bulan sabit itu dimakamkan di pemakaman keluarga di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat, Selasa petang sekitar pukul 18.30 WIB.

“Almarhum tiba di pemakaman jam 18.30 WIB, langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan COVID-19, jenazah beliau tadi berangkat dari RS Santosa,” ungkap Sutisna.

Dia mengatakan, keluarga dekat Hilmi turut hadir dalam pemakaman tersebut. Mereka juga turut menerapkan protokol kesehatan dengan lengkap.

“Jadi setelah pemakaman, barang-barang alat pelindung diri nya dimusnahkan, pokoknya seperti itu lah protokolnya,” ujarnya.

Menurutnya, Hilmi diduga meninggal karena memiliki riwayat penyakit jantung yang diidapnya sejak lama. Hilmi, kata dia, sudah dirawat di rumah sakit sejak Jumat pekan lalu.

Selain itu, kata dia, sejumlah tokoh PKS juga sempat melayat ke rumah duka. Di antaranya mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PKS, Adang Sudrajat.

“Dari PKS pusat juga mungkin besok sebagian ada yang datang,” kata dia. (jwn5/ant)

BACA JUGA  PKS Perkenankan Fahri jika Ingin Kembali ke Partai

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...