Jowonews

Jika Kembali Terpilih, Seno Janji Lipatgandakan Aset Pemkab

senoBOYOLALI, Jowonews.com – Pasangan Seno Samodro-Muh Said Hidayat (Seno-Said) yang diusung PDIP, resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati ke KPU Boyolali Minggu (26/7). Jika terpilih kembali, Seno Samodro ingin melipatgandakan aset Pemkab Boyolali yang saat ini baru Rp 3,5 triliun.

Pasangan Seno-Said (SS) ini juga didukung sejumlah partai politik lainnya, baik yang memiliki kursi di parlemen maupun tidak. Saat mendaftar, didampingi Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryanto dan sejumlah jajaran pengurus lainnya serta anggota Fraksi PDIP. Puluhan pendukungnya juga mengiringi di belakangnya.

Hadir pula pengurus partai pendukung. Antara lain, Partai Golkar (PG) kubu Sutomo bersama sejumlah pengurus hadir langsung dalam pendaftaran tersebut. Kemudian Dwi Purwanto dan Santoso B Raharjo dari Partai Demokrat, Emi Lamsari dari Partai Nasdem, Nanang Herlani dari PAN, H Muhajirin dan Bambang Suwanto dari PKB.

Pasangan SS ini dideklarasikan dalam acara halal bihalal bersama Seno-Said, Sabtu (25/7). Sekitar 6.000 orang, baik pengurus parpol, tokoh masyarakat dan pendukung hadir dalam acara di Wisma Heritage, jalan Merbabu, Boyolali ini. Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto juga hadir, menggembleng semangat kader untuk memenangkan pasangan Seno-Said.

Ditemui wartawan usai mendaftar ke KPU, Seno Samodro, menyatakan telah menyiapkan visi misi untuk lima tahun ke depan. “Visi misi menyempurnakan Boyolali Pro Investasi, tetapi di dalamnya ada tambahan visi misi yang cukup penting. Visi misi sudah saya serahkan ke KPU, saat kampanye nanti akan saya jelaskan ke masyarakat,” kata Seno.

Saat deklarasi, Seno juga mengungkapkan akan melipatgandakan aset Pemkab Boyolali. Dari Rp 3,5 triliun saat ini menjadi Rp 35 triliun atau 10 kali lipat.

Sedangkan Ketua DPD PG Boyolali versi Agung Laksono, Sutomo, menungkapkan pihaknya mendukung penuh pasangan Seno-Said. Pihaknya memutuskan mendukung Seno Samodro maju kembali sebagai calon bupati karena melihat kinerjanya selama lima tahun ini cukup baik.

“Kami melihat kinerja Pak Seno baik dan perlu dilanjutkan, sehingga akan lebih baik dan mudah-mudahan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Boyolali,” kata Sutomo.

Sutomo juga memastikan dari internal Partai Golkar tak mencalonkan kadernya dalam Pilkada 2015.
Sementara itu sesepuh PDIP Boyolali, Seno Kusumoarjo, dalam deklarasi pasangan Seno-Said, menyatakan optimis bakal memenangkan Pilkada, 9 Desember 2015. Bahkan, dia mentargetkan raihan suara sah pasangan ini minimal 77 persen. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...