Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Job Fair Berbasis Teknologi Informasi Terbesar di Jawa Tengah Digelar di Semarang

S E M A R A N G, Jowonews.com –Berdasarkan data BPS Jawa Tengah, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Provinsi Jawa Tengah pada Tahun 2018 mencapai 4,51%, dengan jumlah pengangguran mencapai 814.347 orang. Di lain pihak, perusahaan mengeluhkan semakin sulit mendapatkan kandidat yang benar-benar sesuai, karena ada banyak kandidat yang tersedia tetapi sangat sedikit yang memiliki kualifikasi maupun informasi yang memadai.

Untuk itulah, Jobnet.id yang diusung oleh PT. Raditya Intra Media (RIM) dan PT. Indonesian People Power (IPP) akan menyelenggarakan “4.0 CAREER EXPO 2019” mengambil bagian menjadi fasilitator dalam menyatukan kepentingan dunia usaha dan industri sebagai penyedia lapangan kerja. “4.0 CAREER EXPO 2019” ini akan dilaksanakan di Auditorium Undip Imam Bardjo Pleburan Semarang pada tanggal 22-23 November 2019. Kegiatan job fair yang rencananya akan diikuti oleh 100 perusahaan dari berbagai bidang usaha di wilayah Jawa Tengah ini mengusung tema berbasis industri 4.0, dimana seluruh kegiatan job fair akan dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi.

Evafani Muryadi selaku Public Relations Jobnet.id menjelaskan bahwa penggunaan teknologi informasi dimulai dari registrasi peserta, rekrutmen hingga seleksi pelamar (screening data pelamar dan pelaksanaan psikotes). “Dengan aplikasi teknologi informasi, kegiatan job fair dapat dilakukan dengan efisien, efektif serta ramah lingkungan (paperless),” ujarnya di kantor Jobnet.id Jl. Madukoro Raya 187A Semarang kemarin.

Eva mengungkapkan beberapa keunggulan dari even “4.0 CAREER EXPO 2019” yakni pelamar tidak perlu repot membawa banyak berkas, data pelamar disajikan secara online dan terseleksi sesuai spesifikasi umum jabatan yang diinginkan, sehingga pelamar tidak perlu menunggu berjam-jam buat melamar pekerjaan. “Selain itu, beberapa perusahaan juga akan melakukan interview dan psikotest di tempat, jadi sangat efisien dan efektif baik untuk pelamar kerja maupun perusahaan yang mencari kandidat,” pungkasnya. (jwn5)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...