Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jokowi Diminta Berpihak kepada Pribumi

Aksi KAMMI Solo
Aksi KAMMI Solo
Aksi KAMMI Solo

SURAKARTA, Jowonews.com — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Soloraya menggelar aksi unjuk rasa memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Bundaran Gladak, Solo, Kamis (21/5) siang kemarin.

Seusai melakukan orasi di bundaran Gladak, massa kemudian bergerak hingga depan Balai Kota Solo dan kembali berorasi. Setelah itu massa kembali berjalan menuju Pasar Gede.  Di Pasar Gede, mereka merentang spanduk bertuliskan, “Lindungi Pribumi atau Revolusi”. Spanduk dengan panjang dua meter yang berisi ultimatum kepada pemerintahan Jokowi-JK itu dipasang di antara foto Jokowi-JK di jembatan penyeberangan di depan Pasar Gede.

Massa aksi menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali berpihak pada kepentingan pribumi. Beberapa dari mahasiswa demonstran itu terlihat mengenakan topeng sehingga identitas diri mereka terhindar dari para intelijen Negara.

Para aktivis KAMMI berbaris di depan patung Brigjen Slamet Riyadi sambil membawa poster bernada sindiran kepada pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Di antaranya, “Kebanyakan Blusukan, lupa tugas-tugasnya,” dan “Selamatkan Kembalikan hak rakyat, atau turun”.

Mahasiswa juga menuntut Jokowi melindungi aset-aset pribumi. Mereka menilai saat in aset-aset bangsa sudah dikuasai oleh asing. Kammi menilai, ukuran keberhasilan sebuah pemerintahan adalah ketika pribumi Indonesia bisa hidup sejahtera. Namun, kenyataannya saat ini Jokowi-Jk belum bisa menyejahterakan rakyat Indonesia.

“Sudah delapan bulan Jokowi-JK menjabat sebagai pemimpin negara. Tetapi hingga saat ini belum juga ada perubahan yang signfikan. Ekonomi semakin lemah, banyak aset bangsa yang dikuasai asing. Kami meminta Jokowi-JK untuk menghentikan semua ni,” kata Koordinator Aksi Arif Budhi Hermawan. (JN03)

BACA JUGA  Harga Cabai Merah di Purwokerto Naik

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...