Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jokowi Kunjungi Bendungan Jatigede

JAKARTA, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo Kamis (17/3) pagi mengunjungi Provinsi Jawa Barat, salah satunya Bendungan Jatigede di Kabupaten Sumedang. Presiden sudah bertolak pagi ini menuju Jawa Barat dengan berkendara mobil.

Menurut Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, Presiden dan Ibu Iriana akan meninjau langsung perkembangan Bendungan Jatigede serta melihat panel dan maket bendungan. Jatigede adalah bendungan terbesar di Indonesia yang diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada 31 Agustus 2015.

Bendungan ini memiliki luas 5.000 hektare dan ketinggian air maksimal sekitar 260 meter yang digunakan untuk pengairan dan perikanan, sekaligus untuk membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA).
Bendungan ini akan dapat mengairi lahan seluas 90.000 hektare, sekaligus menjadi penyediaan air baku untuk wilayah Cirebon, Majalengka, Sumedang, dan Indramayu.

Presiden juga dijadwalkan melihat langsung perkembangan proyek pembangunan jalan tol Cilieunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), serta menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan, kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat, dan kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia di Kabupaten Sumedang.

Pada Kamis (17/3) malam, Presiden akan meresmikan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Laga perdana akan menampilkan tuan rumah Persib Bandung melawan Mitra Kukar. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...