Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jual Kaos “Palu Arit”, Pemilik Toko More Ditangkap

JAKARTA, Jowonews.com – Pemerintah benar-benar tegas terhadap munculnya simbol atau atribut-atribut yang sangat lekat dengan Komunis. Hari ini (9/5) Petugas Polsek Metro Kebayoran Baru Jakarta Selatan memeriksa pemilik toko yang menjual kaos berlambang “palu arit” di kawasan Blok M Square berinisial MI.

“Bapak IM dibawa ke Polsek Metro Kebayoran Baru guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru Komisaris Polisi Ary Purwanto di Jakarta, Senin (9/5). Selain IM, polisi juga meminta keterangan penjaga toko yang menjajakan baju bergambar palu dan arit tersebut AN dan menyita satu lusin kaos tersebut.

Berdasarkan informasi, awalnya tim gabungan Polda Metro Jaya dan Intel Gabungan Kodam Jaya menerima informasi penjualan kaos berlambang palu arit di Blok M Square dan Blok M Mall Jalan Melawai Kebayoran Baru pada Minggu (8/5) sore.

Selanjutnya tim gabungan polisi dan TNI itu mengamankan karyawan berinisial AN dan pemilik Toko “More” IM yang menyediakan pakaian berlambang terlarang itu.
Hasil pemeriksaan AN menyebutkan kaos itu sudah ada sekitar tiga bulan lalu semenjak saksi bekerja di toko milik IM.

Menurutnya, saksi tidak mengetahui gambar baju itu menandakan lambang PKI yang dilarang keras pemerintah Indonesia, sehingga sementara ini tidak ada unsur makar. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...