Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Jumlah Pengunjung Candi Borobudur 2016 Meningkat

MAGELANG, Jowonews.com – Jumlah pengunjung objek wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, selama 2016 mencapai 3.700.000 wisatawan atau menngkat dibanding 2015 sebanyak 3.500.000 wisatawan.

“Jumlah pengunjung 2016 ada peningkatan sebanyak 200.000 orang dibanding tahun 2015,” kata Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Chrisnamurti Adiningrum di Magelang, Senin.

Jumlah pengunjung mengalami peningkatan, namun belum memenuhi target yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Target kami tahun 2016 sebanyak 3,8 juta pengunjung. Jadi baru tercapai sekitar 97,4 persen,” katanya.

Ia menuturkan capaian kunjungan wisatawan tahun 2016 lebih baik dari tahun lalu, terutama untuk kunjungan di bulan Desember.

“Target pengunjung tahun 2017 kembali dinaikkan, yakni sebanyak 3,9 juta pengunjung,” katanya.

Menurut dia, kunjungan wisatawan masih didominasi pengunjung nusantara (wisnus). Sedangkan untuk wisatawan mancanegara masih sedikit, karena untuk bulan Desember merupakan masa low session bagi wisman. “Biasanya wisman akan banyak yang datang pada bulan Juni-Juli,” katanya.

Ia mengatakan, tiket tanda masuk hingga saat ini tidak mengalami perubahan, untuk anak-anak tetap Rp12 ribu dan dewasa Rp30 ribu. TWCB memiliki program khusus untuk anak-anak PAUD di Kabupaten Magelang. Mereka dibebaskan dari tiket masuk atau gratis. “Hal ini sebagai salah satu program TWCB proanak-anak Kabupaten Magelang, khususnya anak-anak PAUD,” katanya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...