Jowonews

Logo Jowonews Brown

Juve Tersingkir Drama Allianz Arena

MUNICH, Jowonews.com – Nasig tragis dialami Si Nyonya Tua, Juventus di ajang Liga Champions. Bermain di leg kedua di kandang Bayer Munich, Juventus harus tersingkir secara menyakitkan. Drama menyedihkan benar-benar terjadi di Allianz Arena, Kamis (17/03) dini hari tadi.

Sempat unggul dua gol, Juve kebobolan dua kali pula pada babak kedua. Dalam babak tambahan waktu, Bayern lebih perkasa dan mencetak dua gol cepat. Bayern pun menang 4-2 (agregat 6-4) dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Pada loaga tersebut, Bayern langsung berusaha untuk tampil dominan sejak awal pertandingan. Namun Juventus nampak sudah siap menghadapi tekanan Bayern dan kemudian membalas mengancam lewat serangan cepat.

Benar saja, saat Bayern sedang berusaha untuk mulai membangun serangan yang rapi, Juve sudah siap memanfaatkan setiap kesalahan yang mungkin dibuat oleh tuan rumah.

Pada menit kelima, Juve sudah berhasil mencuri gol. Umpan jauh Sami Khedira menimbulkan salah komunikasi antara David Alaba dengan Manuel Neuer. Situasi dimanfaatkan oleh Stephan Lichtsteiner untuk mencuri bola dan mengirimkannya kepada Paul Pogba. Tanpa kesalahan Pogba menjebol gawang Bayern yang sudah kosong.

Bayern masih mendominasi, tapi Juve berhasil mencetak gol kedua mereka lewat serangan balik pada menit ke-28. Alvaro Morata menggiring bola melewati para pemain Bayern dari lapangan tengah. Ia kemudian memberikan bola kepada Juan Cuadrado yang sudah berdiri bebas. Cuadrado kemudian melepas tembakan yang tak mampu dihentikan oleh Neuer.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-2. Pada babak kedua, Bayern semakin intens menyerang dan sebaliknya, Juve justru semakin bertahan. Gawang Juve akhirnya jebol pada menit ke-73 lewat gol Robert Lewandowski. Douglas Costa menyisir dari sektor kanan dan mengirim umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut Lewandowski untuk mengurangi defisit gol Bayern.

Skor 1-2 sepertinya akan bertahan sampai laga akhir namun Thomas Muller muncul memberikan perbedaan. Mendapat umpan silang dari Kingsley Coman, Muller mencetak gol lewat heading pada injury time. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak pertama tambahan waktu, Juve kembali bermain terbuka dan kedua tim sama-sama saling beradu serangan. Meski sama-sama bisa menciptakan peluang, namun tak ada gol tambahan tercipta pada babak pertama.
Memasuki babak kedua tambahan waktu, Bayern menjadi sangat agresif dan konsentrasi Juve menurun. Bayern pun bisa mencetak dua gol dalam waktu cepat. Hasil ini membuat langkah Juventus terhenti. (JN19)

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Kimmich, Benatia (Bernat, 46′), Alaba; Alonso (Coman, 60′); Costa, Muller, Vidal, Ribery (Thiago, 101′)

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Cuadrado (Pereyra, 89′)aro, 68′), Hernanes, Pogba, Sandro; Morata (Mndzukic, 72′).

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...