Jowonews

Logo Jowonews Brown

KAI Banjarnegara Salurkan Bantuan Korban Gempa

BANJARNEGARA, Jowonews.com — PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, melalui program BUMN Peduli.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Vice President Corporate Social and Responsibility (VP CSR) PT KAI Supriyono kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Posko Lapangan Penanganan Darurat Bencana Gempa Bumi, Desa Sidakangen, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Kamis siang.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp37.184.000 serta kebutuhan keluarga seperti selimut, tikar, terpal, peralatan sekolah, sembako, dan sebagainya.

Saat ditemui wartawan usai penyerahan bantuan, VP CSR PT KAI Supriyono mengatakan total bantuan yang disalurkan PT KAI (Persero) untuk korban bencana gempa bumi di Kecamatan Kalibening sebesar Rp131 juta.

“Dari total bantuan sebesar Rp131 juta itu, sebanyak Rp37 juta diberikan secara tunai, lainnya berupa peralatan dan kebutuhan keluarga sesuai dengan survei yang dilakukan teman-teman pada hari Minggu (22/4),” katanya.

Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana gempa bumi yang terjadi pada tanggal 18 April 2018.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyampaikan terima kasih atas bantuan untuk korban bencana gempa bumi tersebut.

Ia mengakui jika bantuan-bantuan dari berbagai pihak terus mengalir namun bantuan yang sangat diperlukan saat ini berupa bahan bangunan karena banyak rumah yang roboh.

“Nanti kalau kita dikirimi banyak sembako, kita jual, kita lelang untuk bikin rumah, nanti malah ditangkap. Terus terang saja, saya butuhnya bahan bangunan atau material, diringkas lagi duit begitu sajalah,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...