Jowonews

KAI Targetkan Penumpang di Semarang Capai 3,6 Juta Selama 2015

Kereta Api
Kereta Api
Kereta Api (IST)

Semarang, Jowonews.com – Perusahaan Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang menargetkan setidaknya dapat mengangkut sebanyak 3,6 juta penumpang kereta api (KA) selama 2015. Hingga saat ini, periode Agustus 2015, realisasi atas target penumpang sebanyak itu sudah mencapai 2,8 juta penumpang.

“Total perjalanan KA yang melintasi Daops IV Semarang sekarang ini sudah mencapai 62 perjalanan KA setiap harinya, sementara untuk KA milih Daops IV Semarang ada sebanyak 12 KA,”kata Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Supriyanto di Semarang, Selasa.

Ia optimistis target penumpang sebanyak itu akan terpenuhi karena permintaan masyarakat masih tinggi untuk menggunakan moda transportasi KA, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi. “Belum lagi nanti menjelang akhir tahun ada momentum Hari Natal. Kami telah menyiapkan tambahan satu rangkaian KA yang terdiri dari delapan gerbong dengan kapasitas 800 penumpang,” katanya.

Sejak dioperasikannya jalur ganda KA, kata dia, lalu lintas perjalanan KA juga meningkat, baik dari arah Timur ke Barat maupun sebaliknya sehingga membuktikan minat masyarakat sangat tinggi. Supriyanto mengatakan rata-rata perjalanan KA sebelum dioperasikannya “double track” (jalur ganda) belum terlalu maksimal, namun setelah ada jalur ganda ada 62 perjalanan KA setiap harinya.

Capaian atau pemenuhan target jumlah penumpang KA, kata dia, tentunya berimplikasi pula terhadap pemenuhan target pendapatan KAI Daops IV Semarang yang tahun ini dipatok sebesar Rp577 miliar. Dari target total pendapatan pada tahun ini yang ditetapkan KAI Daops IV Semarang sebesar Rp577 miliar, lanjut dia, sampai periode Agustus 2015 sudah tercapai sekitar 63 persennya. (JN03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...