Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

JAKARTA, Jowonews.com – Pebulu tangkis asal Jepang Kento Momota mematahkan usaha tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting untuk mempertahankan gelar juara di partai final China Open, Minggu.

Ginting ditundukkan peringkat satu asal Jepang itu dalam laga yang diwarnai rubber game selama 90 menit dengan skor 21-19, 17-21, 19-21, demikian laman resmi bwfbadminton.com, Minggu.

Pertemuan Ginting dan Momota kali ini juga menjadi pengulangan dari laga final turnamen tahun lalu, di mana Ginting saat itu menang dua gim 23-21, 21-19.

Di partai puncak tunggal putra, Minggu, Ginting menguasai gim pertama. Namun di gim kedua dan ketiga Momota bermain lebih sabar dan menunggu Ginting melakukan beberapa kesalahan sendiri.

Bahkan di gim ketiga saat skor Momota tercatat 20-19 atas Ginting, wakil Indonesia asal Cimahi Jawa Barat ini membuat kesalahan saat servis yang menyebabkan kok menyentuh net.

Kesalahan tersebut membuat Ginting harus menyudahi perlawanannya dan menyerahkan gelar juara kepada Momota.

Di partai final lainnya, Indonesia dipastikan akan merebut gelar juara untuk nomor ganda putra lewat pertandingan “All Indonesian”  antara pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Tiga Wakil Indonesia di Babak Final China Open 2019, Daddies Kembali Hadapi Minions

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...