Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kalahkan Kamura/Sonoda, Fajar/Rian Juara Ganda Putra Korea Open 2019

JAKARTA, Jowonews.com – Wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara pertama di turnamen Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam laga final yang berlangsung pada Minggu (29/9), Fajar/Rian belum mengatasi kekuatan pasangan unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Fajar/Rian yang menyandang status sebagai unggulan keenam itu menang dalam dua gim berdurasi 39 menit dengan skor 21-16, 21-17.

Pada gim pertama, persaingan antara kedua pasangan tersebut begitu ketat. Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda saling kejar-mengejar poin sepanjang pertandingan. Namun, setelah kedudukan imbang 14-14, Fajar/Rian kian unggul hingga akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Tidak jauh berbeda, gim kedua juga berjalan sama ketatnya seperti pada gim pertama. Keduanya saling bergantian memimpin perolehan angka. Mendekati poin-poin akhir, Fajar/Rian terus melesat. Akhirnya dengan satu smash terakhir, Fajar/Rian menutup pertandingan dengan skor kemenangan 21-17 setelah pasangan Indonesia itu meminta challenge dan dinyatakan masuk.

Atas hasil tersebut, Fajar/Rian keluar sebagai juara pertama turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat itu.

Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda sudah pernah bertemu sembilan kali di lapangan, yakni sejak turnamen Singapore Open 2017. Dari sembilan pertemuan itu, Fajar/Rian tercatat baru empat kali menang atas pasangan Jepang tersebut.

Terakhir, kedua pasangan itu sempat bertemu di turnamen China Open 2019. Waktu itu, Fajar/Rian mengalahkan Kamura/Sonoda dengan skor 23-21, 22-20. Dengan kemenangan Fajar/Rian di Korea Open, rekor pertemuan mereka imbang 5-5. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Pastikan Gelar Juara, Dua Wakil Indonesia Bertemu di Final Ganda Putra Indonesia Open 2019

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...