Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kalahkan Uruguay, Perancis Tatap Semifinal Piala Dunia

NIZHNY NOVGOROD, Jowonews.com – Timnas Perancis berhasil mengatasi permainan dari Uruguay. Les Bleus menyudahi laga dengan kemenangan 2-0 dan berhak melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018.

Perancis bermain sangat efisien dari pada Uruguay di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) malam WIB, dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2018. Les Bleus cuma melepas dua tembakan ke gawang, yang semuanya berbuah gol.

Uruguay yang melepas empat tembakan ke gawang sama sekali tak mendapat gol. Mereka pun harus tersisih dari Piala Dunia. Uruguay lebih dulu menguasai permainan di awal. Bola dikuasai oleh Uruguay yang menyerang dari kiri ke kanan.

Ancaman pertama datang dari Uruguay di menit keempat. Diego Lexalt melepas umpan silang ke dalam kotak, ada Luis Suarez, namun dia melepas bola. Cristhian Stuani tak menyadari dengan datangnya bola yang dilepas Suarez. Kesempatan pun terbuang.

Perlahan Perancis  mulai mengembangkan permainan. Kiriman umpan silang diberikan dari sisi kanan, Oliver Giroud coba menyambar bola namun laju bola terlalu deras.

Kylian Mbappe membuang peluang emas di menit ke-15. Mbappe berdiri sendiri saat menerima umpan sundulan dari Giroud. Mbappe tak mengontrol bola lebih dulu melainkan meneruskannya dengan sundulan yang tak maksimal. 

Belum ada gol sampai laga berjalan setengah jam. Perancis belum mampu melepas tembakan yang mengarah ke gawang dari tiga percobaan yang dilepaskan. Uruguay punya satu tembakan ke gawang dari dua percobaan.

Uruguay baru bisa mengancam gawang Perancis lagi di menit ke-35. Matias Vecino mendapat bola setelah Benjamin Pavard gagal menyapu bola dengan sempurna. Tembakan dilepaskan Vecino, namun masih tepat mengarah ke Hugo Lloris.

Perancis memecah kebuntuan di menit ke-40. Raphael Varane mencetak gol setelah menyundul bola dari umpan tendangan bebas Antoine Griezmann. Prancis unggul 1-0 dengan tembakan on target pertamanya.

Hugo Lloris membuat penyelamatan gemilang di menit ke-44. Dengan satu tangannya dia menghalau tandukan Martin Caceres dari skenario tendangan bebas.

Bola mental sebenarnya masih berpeluang dimasukkan ke gawang oleh Diego Godin. Tapi dari depan gawang tembakannya lebih mirip clearence, bola yang dia sepak melayang tinggi sekali.

Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Perancis.

Perancismasih dominan dalam permainan di awal babak kedua. Peluang didapat Les Bleus di menit ke-50. Mbappe melepas umpan tendangan bebas ke dalam kotak penalti, tapi bisa ditinju oleh Fernando Muslera menjauh dari gawang.

Lima menit berselang ancaman dibikin oleh Uruguay. Bentancur lepaskan tembakan kaki kiri namun arahnya melenceng jauh dari sasaran. Di menit ke-58, Caceres lepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih melambung tinggi.

Perancis menggandakan keunggulan di menit ke-61. Sepakan Griezmann dari luar kotak tak mampu dihalau dengan baik oleh Muslera. Dia sudah mampu menebak arahnya, tapi hasil tepisannya membuat bola meluncur ke dalam gawang. 

Gol dari Griezmann itu merupakan tambakan on target kedua dari Prancis sejauh ini. Tim besutan Didier Deschamps terbukti jauh lebih efisien daripada Uruguay.

Uruguay coba langsung merespon. Tembakan dilepaskan Cristian Rodriguez pada menit ke-64, namun bola masih sedikit melebar dari target.

Prancis kembali mengancam di menit ke-73. Corentin Tolisso melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola sedikit melambung di atas mistar gawang.

Tempo permainan berjalan lambat di sisa waktu. Uruguay tak mampu memecah kebuntuannya hingga laga usai. Perancis pun menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini mengantarkan Perancis  ke semifinal untuk bertemu antara pemenang di laga Brasil vs Belgia.

Susunan Pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez (Jonathan Urretaviscaya 73′), Lucas Torreira, Matias Vecino; Rodrigo Bentacur (Cristian Rodriguez 59′); Luis Suarez, Cristhian Stuani (Maximiliano Gomez 59′).

Perancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante; Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 88′), Antoine Griezmann, Corentin Tolisso (Steven Nzonzi 79′); Olivier Giroud. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...