Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kampung Pelangi tak Dongkrak Penjualan Bunga Kalisari

SEMARANG, Jowonews.com — Sejumlah pedagang bunga mengaku keberadaan Kampung Pelangi belum mampu meningkatkan penjualan bunga di Pasar Kembang Kalisari Semarang.

“Dalam sehari, mungkin hanya sekitar satu dari 20 pengunjung Kampung Pelangi yang mampir di toko saya,” kata salah satu pedagang bunga di kawasan Kalisari Semarang, Iik, di Semarang, Selasa (4/7).

Ia mengatakan pengunjung Kampung Pelangi memang semakin hari semakin ramai, namun mereka hanya sekadar jalan-jalan dan foto, jarang sekali yang mampir untuk membeli bunga.

Apalagi selama bulan puasa kemarin, kata Iik, Kampung Pelangi merupakan salah satu pilihan utama untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka, namun penjualan bunganya masih sama.

Biasanya yang beli adalah mereka yang datang dengan pasangannya saja, membeli bunga bukanlah hal menarik untuk pengunjung lainnya, tambahnya.

“Seharusnya dengan adanya Kampung Pelangi penjualan pedagang bunga ikut terdongkrak, karena kami juga bagian dari tempat wisata ini,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh pedagang bunga lainnya, Budi mengaku adanya Kampung Pelangi masih belum mampu meningkatkan penjualan bunga secara signifikan.

“Saat momen libur Lebaran kemarin pengunjung Kampung Pelangi banyak sekali, setiap gang dipenuhi oleh para pengunjung, tapi masih belum banyak yang bersedia mampir ke pedagang bunga,” katanya. Ia mengharapkan bantuan pemerintah untuk membantu mempromosikan pedagang bunga sebagai bagian dari Kampung Pelangi. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...