Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kandang Ayam Berisi 3.000 Ekor Ayam di Simo Boyolali Ambruk Dan Terbakar Usai Diterjang Puting Beliung

Kandang Ayam di Simo Boyolali Terbakar

BOYOLALI – Kebakaran terjadi di Dusun Penggung, RT 001, RW 001, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Kejadian terjadi saat hujan disertai puting beliung melanda dusun tersebut pada Jumat malam (23/9/2022) pukul 19.00 WIB.

Amukan jago merah menyala itu masuk ke kandang ayam milik Wiyanto. Beruntung, insiden tersebut tidak menimbulkan korban luka. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. Selain kandang, juga 3.000 ekor ayam di dalam kandang terbakar.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Boyolali dengan membawa dua unit mobil pemadam kebakaran,” kata Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, Sabtu (24/9/2022), dikutip dari joglosemarnews.com.



Dijelaskan, kejadian bermula saat hujan deras disertai angin puting beliung. Karena angin kencang, kandang berisi 3.000 ekor ayam tersebut ambruk. Ketika kandang ayam ambruk, api dari tungku masih menyala. Akibatnya, api dari tungku tersebut kemudian menjalar ke kandang ayam yang ambruk. Api dengan cepat menghanguskan kandang ayam yang terbuat dari bambu.

Apalagi ditambah dengan angin kencang, api cepat berkobar dan menghanguskan seluruh bagian kandang.

Ia menambahkan, kejadian tersebut memang diketahui oleh pemilik kandang, Wiyanto dan pekerjanya. Namun, mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena api cepat menjalar ke seluruh bangunan kandang yang ambruk. Wiyanto kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Simo.

Polisi kemudian meneruskan laporan tersebut ke pemadam kebakaran Boyolali. Setelah menerima kabar tersebut, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan dua unit mobil pemadam kebakaran. Sehingga api dapat dipadamkan.

Meski demikian, petugas tetap menyemprotkan air guna pendinginan dan memastikan api benar- benar padam.

Foto: doc. Waskita/joglosemarnews.com

BACA JUGA  Janu Setiawan, Mengais Rezeki dari Bisnis Servis Rebana di Bulan Puasa

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...