Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kantor Pajak Kudus Terbaik Nasional Penerimaan Pajak

KUDUS, Jowonews.com – Realisasi penerimaan pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus, Jawa Tengah, selama 2016 mendapat predikat terbaik tingkat nasional, kata Kabid Pendaftaran Ekstensifikasi dan Penilaian Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jateng I Lidia Kuntjahningtyas.

“Realisasi penerimaan pajak KPP Pratama Kudus pada tahun 2016 mencapai 400 persen lebih dari target yang direncanakan,” ujarnya saat menghadiri “tax goes to school” di Pasar Kliwon Kudus, Selasa.

Ia mengatakan, pencapaian yang cukup tinggi tersebut, salah satunya ditunjang karena adanya program amnesti pajak. Program tersebut, kata dia, mendapat respons positif dari wajib pajak yang memiliki niat untuk menjalankan kewajibannya.

Menurut dia, kesadaran para wajib pajak di Kabupaten Kudus yang bersedia mengikuti amnesti pajak patut mendapatkan apresiasi, karena turut mengantarkan KPP Pratama Kudus sebagai terbaik nasional dalam hal realisasi penerimaan pajaknya.

Padahal, lanjut dia, di Tanah Air terdapat 341 kantor pajak, sehingga prestasi KPP Pratama Kudus patut diapresiasi. Ia mengakui, upaya KPP Pratama Kudus menyadarkan masyarakat untuk taat pajak dan menyampaikan pelaporan surat pemberitahuan tahunan pajak penghasilan sesuai jadwal cukup intens.

Bahkan, lanjut dia, KPP Pratama Kudus juga membuka layanan khusus di Pasar Kliwon untuk mendekatkan layanannya kepada wajib pajak. “Kenyataan di lapangan mendapatkan respons yang bagus,” ujarnya.

Hal itu, kata dia, bisa dibuktikan lewat wajib pajak yang membayar pajak maupun melaporkan SPT PPh semakin banyak, dibandingkan tahun sebelumnya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Pemkot Semarang Tak Beri Diskon PBB Hotel dan Restoran

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...