Jowonews

/*! elementor - v3.17.0 - 08-11-2023 */ .elementor-widget-image{text-align:center}.elementor-widget-image a{display:inline-block}.elementor-widget-image a img[src$=".svg"]{width:48px}.elementor-widget-image img{vertical-align:middle;display:inline-block} Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kapolres Sukoharjo: Kartasura Rawan Macet

jalan kartasuraSUKOHARJO, Jowonews.com – Sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi terus dilakukan. Kegiatan ini untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Sebagai bentuk dukungan, Polres Sukoharjo sudah mulaiberbenah. 

Pemetaan jalur mudik sudah mulai dilakukan. Sebanyak 5 pos pengamanan sudah disiapkan di 5 titik yang dianggap sebagai lokasi konsentrasi pengamanan arus mudik. Tiga pos diantaranya diletakkan di Kartasura dengan pertimbangan titik kemacetan ada di Kartasura yang menjadi pusat pertemuan arus Semarang dan Jogja.

Ada 3 jalur utama arus mudik, jalur Kartasura, jalur Grogol dan jalur Nguter Wonogiri. Pos pam akan ditempatkan di sejumlah lokasi yang dianggap sebagai titik konsentrasi arus mudik. Selain itu persiapan koordinasi dengan instansi samping juga terus dilakukan,”ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, Rabu (1/7) kemarin.

Sejumlah persiapan yang dilaksanakan yakni membuat pembatas jalur di jalan rawan laka seperti Telukan Grogol – Sukoharjo kota. Juga pengecekan rambu-rambu lalu lintas dan papan arah jalur.

Selain itu juga koordinasi dengan sejumlah instansi samping yang terlibat, antara lain Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas, PJKA, Rapi, Saka Bayangkara, Dinas Kesehatan, PMI dan SAR.

Selain konsentrasi arus mudik melalui, Polres juga meningkatkan kewaspadaan kemungkinan maraknya aksi kriminalitas. “Kami juga siagakan personil reskim dan intelejen untuk memantau tindak kriminal yang mungkin terjadi,” imbuh AKP Andy Rifai. Sejumlah aksi kejahatan yang perlu diwaspadai antara lain curat, curas, upal, gendam dan jambret. (JN01)

BACA JUGA  Tak Sesuai Bestek, Warga Hentikan Pembangunan Proyek Jalan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...