Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kartu Merah Matta, Petaka Setan Merah

MANCHESTER, Jowonews.com – Kartu merah Juan Matta menjadi petaka bagi Manchester United kalan menghadapi West Brom dalam pertandingan matchday 29 Premier League Inggris, Minggu (6/3) malam. Setan Merah harus takluk 0-1 atas tuan rumah dalam laga yang dimainkan di The Hawthorns .

Sebenarnya Manchester United bisa tampil dominan. United menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi pada awal-awal pertandingan. Rentetan hasil bagus dan performa apik dalam beberapa pertandingan terakhir membuat United tampil dengan berani.

Dari awal, United sudah mengambil inisiatif menyerang dan mengurung pertahanan West Brom. Begitu dominannya, West Brom baru melancarkan serangannya saat laga berjalan sembilan menit.

Namun West Brom perlahan-lahan mulai bisa menunjukkan ketenangan dan tampil lebih percaya diri. Meski hanya mengandalkan serangan balik, namun West Brom sukses memberikan ancaman lewat umpan-umpan jauh mereka.

Pertandingan memasuki fase yang berbeda saat Juan Mata mendapatkan dua kartu kuning cepat. Dua pelanggaran yang sebenarnya tak perlu dilakukan membuat wasit Mike Dean tak punya pilihan selain mengeluarkan gelandang United itu. Ini adalah kartu merah pertama Mata sepanjang kariernya di Premier League.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-66. pemain pengganti Sebastian Pocognoli melepas umpan silang dari sayap kiri. Salomon Rondon tak terkawal di kotak penalti dan dengan tenang mengendalikan bola dan melepas tembakan yang bersarang di pojok bawah gawang De Gea.

Setelah mencetak gol, West Brom berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan mereka. Cara yang dipakai tentu saja dengan memperlambat tempo permainan. Man United yang kehilangan satu pemain terbawa oleh taktik tuan rumah.

Meski kedua pelatih melakukan beberapa perubahan pemain, namun tak ada gol tambahan yang tercipta sampai akhir laga. Ini adalah kekalahan pertama United di The Hawthorns dalam sejarah Premier League.

Dengan hasil ini, West Brom kini menempati posisi 11 klasemen dengan 39 poin. Sementara itu, Man United kini berada di peringkat enam dengan koleksi 47 poin. (JN19)

Statistik West Brom vs Manchester United:
Penguasaan bola: 47% – 53%
Shot (on goal): 9 (2) – 7 (1)
Pelanggaran: 8 – 7
Offside: 5 – 1
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 1

West Brom: Foster; Dawson (Pocognoli, 55′), McAuley, Olsson, Chester; Sessegnon (McClean, 68′), Yacob, Fletcher, Gardner; Rondon, Berahino (Sandro, 88′).

Manchester United: De Gea; Darmian (Fosu-Mensah, 83′), Smalling, Blind, Rojo; Herrera (Schneiderlin, 62′), Carrick; Lingard, Mata, Martial; Rashford (Depay, 74′).

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...