Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kasus Baliho Calon Kada Bergambar Gubernur Harus Dituntaskan

image

SEMARANG,Jowonews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng  berharap kasus baliho pasangan calon kepala daerah buatan KPU Kabupaten Purworejo yang ada gambar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo segera diselesaikan.

Hal itu disampaikan  Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo, Minggu (27/9).

Menurutnya, Bawaslu Jateng sudah instruksikan kepada Panwaslu Kabupaten Purworejo untuk memeriksa klarifikasi semua pihak yang terkait dengan itu.

“KPU Kabupaten Purworejo harus bertaggung jawab atas kelalaiannya mencetak dan memasang baliho pasangan calon, dengan mencantumkan gambar Gubernur Jateng, yang dalam keadaan tidak cuti,” tegas Teguh.

Begitu juga dengan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Purbalingga. Ada wakil nama pasangan calon yang namanya ditambahi dengan nama Penjabat Gubernur Kalimantan Utara.

“KPU Kabupaten Purbalingga untuk segera menyadari kesalahannya, mengingat yang bersangkutan menambah nama dalam alat peraga kampanye yang dibuat oleh KPU Purbalingga, tidak sesuai prosedur,”paparnya.

Padahal dalam dalam formulir pendaftaran dan daftar riwayat hidup ,tambahan nama itu tidak ada. “Ini potensi menjadi bahaya yang lebih besar dan dapat mengganggu legitimasi hasil pemilihan nantinya di Purbalingga”,tukasnya.(JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...