Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kegiatan Tmmd Boyolali Berhasil Bangun Jalan Dan Rehab Rumah

BOYOLALI, Jowonews.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I 2019 di wilayah Kodim 0724 Boyolali berhasil membangun jalan betonisasi dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 3 unit di Desa Ngleses Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali.

“Kegiatan TMMD di Desa Ngleses Juwangi ini, untuk fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 250 meter, lebar 3,5 meter, tebal 20 centimeter dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 3 unit, kata Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Kav. Herman Taryaman, disela penutupan TMMD 2019, di Lapangan Desa Ngleses, Juwangi, Boyolali, Rabu.

Ia dalam kesempatan tersebut juga melakukan peresmian sebuah jalan di desa wilayahpaling Utara di Boyolali itu, sudah dapat dimanfaatkan atau dilintasi oleh masyarakat umum.

Dandim mengemukakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Boyolali, Polri dan elemen masyarakat yang telah membantu terlaksana kegiatan TMMD, sehingga semua berjalan lancar sesuai dengan harapan, serta tepat waktu.

“Kami berharap ke depan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini, dan dirawat serta digunakan sebaik-baiknya, terutama untuk jalur transportasi perekonomian di Desa Ngleses,” lanjut Dandim.

Menurut dia, dalam pelaksanaan TMMD tahap I ini, dialokasikan anggaran sebesar Rp502,924 juta yang berasal dari APBD I Rp235 juta, dan APBD II Rp252,8 juta, dan swadaya dari masyarakat sebanyak Rp15,124 juta.

Dana tersebut dipergunakan untuk kegiatan fisik dengan sasaran berupa betonisasi jalan sepanjang 250 meter, lebar 3,5 meter, tebal 20 sentimeter dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 3 unit.

Muslih salah satu tokoh masyarakat Desa Ngleses mengaku dengan adanya pembangunan bentonisasi jalan di Ngleses merasa senang, karena akses jalan di desanya diperbaiki dengan baik.

Menurutnya mulai saat ini, warga desa bisa tembus menuju ke Kabupaten Purwodadi, Kecamatan Karanggede, Juwangi, dan Waduk Kedungombo dengan nyaman.

“Saya senang warga sekarang pergi kemana-mana jalannya sudah baik dan bagus karena pembangunan di wilayah pedesaan mulus semua,” katanya.

Selain itu, program TMMD juga melakukan kegiatan non fisik dengan kegiatan penyuluhan selama tiga kali dengan berbagai materi dari instasnis/OPD terkait. Selama penutupan TMMD ini, terdapat pasar murah dan posko pemeriksaan kesehatan di depan Kantor Kepala Desa setempat. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Masyarakat Diminta Waspada Daging Oplosan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...