Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kemenag Banyumas Sudah Buka Pelunasan BPIH

BANYUMAS, Jowonews.com — Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Kabupaten Banyumas mulai dilaksanakan pada 10 April hingga 5 Mei mendatang, kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Amirudin. Besaran BPIH Embarkasi Solo, termasuk Kabupaten Banyumas, kata dia, adalah Rp35.664.700.

“Dilaksanakan mulai hari ini, 10 April hingga 5 Mei mendatang dan itu merupakan tahap yang pertama,” katanya di Purwokerto, Senin (10/4).

Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama tersebut, kata dia, untuk calon haji yang belum pernah berhaji. “Selain itu calon jamaah haji cadangan sebesar lima persen,” katanya.

Meski demikian, calon jamaah haji cadangan harus terlebih dahulu ke Kantor Kementerian Agama Banyumas sebelum ke Bank Penerima Setoran BPIH. “Terlebih dahulu ke Kantor Kemenag untuk membuat surat pernyataan,” katanya.

Isi surat pernyataan, kata dia, bahwa tidak akan menuntut ketika nantinya tidak diberangkatkan karena kuota habis. Sementara itu, tahap kedua pelunasan mulai 22 Mei hingga 2 Juni.

“Diperuntukan bagi calon jamaah haji yang sudah pernah berhaji, usia lanjut, penggabungan anak dan orang tua, suami dan istri yang lolos verifikasi dan muncul nama-namanya di sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu,” katanya. (JWN5/Ant)

BACA JUGA  Industri Pariwisata Banyumas Diharapkan Terus Bangkit

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...