Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kemenag: Pembuatan Paspor Calhaj Banyumas Tuntas

PURWOKERTO, Jowonews.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menginformasikan bahwa seluruh tahapan pembuatan paspor bagi calon haji tahun keberangkatan 2020 asal wilayah setempat telah tuntas.

“Seluruh tahapan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Cilacap sudah tuntas dan semuanya berjalan dengan lancar,” kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Purwanto Hendro Puspito di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu.

Dia menambahkan proses pembuatan paspor telah dimulai sejak Kamis (27/2) dan dilakukan secara bertahap.

Dia mengemukakan pada saat ini pihaknya tinggal melakukan proses penyusunan pramanifes untuk kelompok terbang atau kloter.

“Kami tinggal melakukan proses penyusunan pramanifes kloter lalu menunggu keluarnya perpres tentang pelunasan biaya haji,” lanjutnya.

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa proses pemeriksaan kesehatan bagi calon haji yang dilakukan di puskesmas masing-masing telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami berharap seluruh proses yang lainnya juga akan berjalan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti,” lanjutnya.

Sebelumnya dia mengatakan kuota haji untuk Kabupaten Banyumas pada tahun 2020 sebanyak 1.120 orang.

Kendati demikian, tambah dia penetapan kuota tersebut masih bersifat sementara sehingga masih ada kemungkinan mengalami perubahan.

“Jumlah kuota haji ini masih bersifat sementara karena bisa jadi pada masa yang akan datang ada perubahan atau bisa saja masih dapat bertambah,” sebutnya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Pelayanan Umat Khonghucu Belum Optimal

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...