Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kemenag Sebut Sebagian Calon Haji Banyumas Telah Tiba di Tanah Suci

PURWOKERTO, Jowonews.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah menginformasikan bahwa sebagian calon haji asal wilayah setempat telah tiba di Tanah Suci.

“Sebagian besar calon haji asal Banyumas telah tiba di Tanah Suci, tinggal 13 orang saja yang masih belum diberangkatkan,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Imam Hidayat melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas, Purwanto Hendro Puspito, di Purwokerto, Selasa.

Dia menambahkan, 13 calon haji yang belum berangkat tersebut tergabung dalam kloter 96 yang merupakan kloter sapu jagad.  “Calon haji yang tergabung dalam kloter 96 akan kita berangkatkan ke embarkasi Solo pada tanggal 3 Agustus 2019 pukul 23.00 WIB dengan menggunakan satu bus,” katanya.

Pemberangkatan 13 calon haji tersebut ke embarkasi Solo, kata dia, akan didampingi perwakilan dari Pemda Banyumas, Kemenag Banyumas, mobil patwal kepolisian dan juga satu unit mobil ambulans.

“Kami berharap seluruh proses keberangkatan kloter terakhir asal Banyumas tersebut akan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” katanya.

Sementara itu, pihaknya juga kembali mengimbau para calon haji yang belum berangkat untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan kesehatan masing-masing.

“Dengan kondisi yang prima maka seluruh proses keberangkatan akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti,” katanya.

Dia juga mengingatkan seluruh calon haji yang belum berangkat, untuk mempersiapkan seluruh dokumen penting yang diperlukan pada saat proses keberangkatan.

“Jangan lupa mempersiapkan dokumen penting dan juga kebutuhan pribadi calon haji masing-masing seperti obat-obatan dan lain sebagainya yang diperlukan selama di Tanah Suci,” katanya.

Sebelumnya, dia menginformasikan bahwa total calon haji asal Banyumas tahun keberangkatan 2019 ada sebanyak 1.251 orang.

Kemenag Banyumas, kata dia, telah mulai melakukan pemberangkatan calon haji sejak tanggal 25 Juli 2019 yang lalu. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Jamaah Haji Wafat Berhak Klaim Asuransi hingga Rp125 Juta

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...