Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Keren, Di Kendal Ada Perpustakaan Modern Dilengkapi dengan Kafe

Perpustakaan Modern

KENDAL – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah mempersiapkan sebuah perpustakaan daerah di Kendal dengan gaya futuristik yang diberi nama ‘The Light Library‘. Pembangunan perpustakaan tersebut menggunakan dana senilai Rp 9,35 M dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Perpustakaan yang terletak di Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal, Kendal, Jateng ini menawarkan berbagai fasilitas yang sesuai untuk anak muda dan generasi Z dalam memperoleh literasi.

Perpustakaan ini dilengkapi dengan fasilitas futuristik seperti ruang pameran, ruang podcast, ruang baca digital, ruang audio visual, ruang diskusi, dan kafe.

“Ini merupakan contoh yang sangat baik untuk meningkatkan literasi. Infrastruktur dan fasilitas yang disediakan sangat baik sehingga akan menarik minat orang untuk datang,” ujar Ganjar dalam keterangan tertulis pada Jumat (9/6/2023).



Selain mempromosikan literasi, Ganjar mengungkap bahwa perpustakaan ini juga dapat menjadi tempat bagi anak muda yang ingin mengadakan acara atau kompetisi, seperti kompetisi menulis dan meninjau buku.

Fasilitas yang tersedia juga dapat dimanfaatkan oleh anak muda untuk menciptakan karya, seperti memainkan musik, membuat film, podcast, dan sebagainya.

“Nongkrong di sini juga dapat meningkatkan literasi. Misalnya, jika seseorang ingin membahas etika media sosial, kami menyediakan tempat untuk itu sehingga literasi semakin meningkat,” kata Ganjar.

Perpustakaan Daerah Kendal dijadwalkan akan dibuka tahun ini. Saat ini, pembangunan sedang berfokus pada penyelesaian interior dan beberapa bagian eksterior.

Perpustakaan Daerah Kendal adalah salah satu bentuk komitmen Ganjar untuk melibatkan anak muda dalam setiap bentuk inovasi. Baru-baru ini, Ganjar menyatakan dukungannya untuk pengembangan riset kendaraan hemat energi yang diprakarsai oleh anak muda dengan melibatkan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA).

BACA JUGA  Skandal Bank Jateng, Ada Penghapusan Buku Kredik Macet

Foto Dok. Lingkar News

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...