Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ketua KPU Kota Semarang Hindari Penyebutan Maju-Bagus-Hebat

henrySemarang, Jowonews.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang Henry Wahyono memilih berhati-hati dalam berucap dengan menghindari kata-kata hebat, maju, dan bagus.

“Saya harus menghindari kata-kata tersebut,” katanya saat memberikan sambutan pada penetapan pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah Kota Semarang di Semarang, baru-baru ini.

Alasan kehatian-hatiannya karena ketiga pasangan calon peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015 sudah memiliki slogan unggulan, yakni “Hebat”, “Mazu”, dan “SiBagus”.

Soemarmo Hadi Saputro-Zuber Safawi yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih slogan “MaZu”. “SiBagus” merupakan slogan pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso yang diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Golkar yang merupakan singkatan “Sigit Bersama Agus”.

Sementara itu, pasangan berikutnya, yakni “Hebat” merupakan slogan pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) yang diusung PDI Perjuangan, Nasdem, dan Demokrat yang merupakan singkatan dari “Hendi-Ita Bersama Rakyat”.

Akhirnya, Henry memilih kata sejuk, kondusif, dan aman agar tidak menimbulkan kecemburuan dari masing-masing pasangan calon jika memakai satu dari ketiga kata-kata tersebut. Demikian pula, dengan Penjabat (Pj.) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto yang juga terlihat berhati-hati saat memberikan sambutan dengan memilih menghindari menyebut kata hebat, maju, dan bagus.

“Yang paling penting, bagaimana semua pihak bersama-sama memiliki komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menerima hasil penetapan dan hasil Pemilihan Wali Kota dan Wali Kota Semarang dengan lapang dana,” katanya. (JN03)

BACA JUGA  ABMI Brebes Anjurkan Petani Tanam Bawang Secara Bergilir

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...