Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ketua MPR Berharap Nasib PSSI Segera Diputuskan

JAKARTA, Jowonews.com – Persoalan PSSI terus menyita perhatian para lembaga tinggi negara. Tak lain seiring dengan kabar akan dicabutnya pembekuan federasi sepakbola tertinggi ditanah air tersebut.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan pun mengharapkan ada penyelesaian yang baik terhadap masalah persepakbolaan nasional agar situasi seperti sekarang tidak berlarut-larut.

Hal itu diungkapkan Zulkifli saat menerima kunjungan juara sekolah bola anak Indonesia (SBAI) Road to Barcelona, Lampung Selection U-13, kemarin. Dalam pertemuan itu, manajer tim Bambang Setiadi mengungkapkan, mereka merasa kesulitan mendapatkan dana untuk terbang ke Spanyol. “Kami bingung, sebab untuk ke Barcelona bertanding mengharumkan nama Indonesia, kami tidak memiliki dana dan dukungan. Kami sudah membawa proposal kemana-mana, bahkan ke DPRD Lampung sampai ke Pemda, namun belum ada respon,” ujar Bambang dikutip laman resmi MPR RI.

Mendengar hal itu, Zulkifli mengaku sangat prihatin. Menurut Zulkifli, banyak bakat baru, terutama anak-anak, tapi tidak mendapat perhatian. Seharusnya, lanjut Zulkifli, ini menjadi perhatian pemerintah, baik dari pusat sampai daerah. “Saya prihatin. Gubernur, bupati, pemda, sampai Menpora harus memperhatikan hal ini. Mereka selayaknya harus didukung semua pihak. Bagaimana mungkin mereka harus membiayai diri sendiri, apalagi harus sampai ke Barcelona?” tanya pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.(JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...