Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ketum Pemuda Muhammadiyah “Sandera” Sejumlah Tokoh Politik

JAKARTA, Jowonews.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan “menyandera” sejumlah tokoh nasional yang hadir pada Tasyakuran Milad 86 Tahun Pemuda Muhammadiyah yang diadakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

“Kalau nanti ada yang pulang sebelum acara selesai, jangan ada yang memilih,” kata Dahnil merujuk pada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Dahnil mengatakan Tasyakuran Milad 86 Tahun Pemuda Muhammadiyah sangat istimewa karena dihadiri Zulkifli yang disebut-sebut akan menjadi calon presiden dan Muhaimin yang akan menjadi calon wakil presiden.

“Selamat datang, Bang Zul. Kabarnya calon presiden. Cak Imin, kabarnya calon wakil presiden, tapi cuma mau dengan Jokowi. Siapa tahu hari ini akan ada perubahan, Bang Zul capresnya dan Cak Imin cawapresnya. Tapi silahkan saja diatur berdua,” kelakarnya.

Sejumlah tokoh politik nasional menghadiri Tasyakuran Milad 86 Tahun Pemuda Muhammadiyah yang diadakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Duduk bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak di tempat kehormatan, terlihat Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Arteria Dahlan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Tasyakuran Milad 86 Tahun Pemuda Muhammadiyah diadakan sederhana. Seluruh kader Pemuda Muhammadiyah dan tamu duduk lesehan di Auditorium KH Ahmad Dahlan.

Sejumlah pedagang keliling terlihat diundang ke dalam auditorium untuk menyediakan makanan kepada hadirin seperti bakso dan kopi keliling.

Selain kader Pemuda Muhammadiyah, Tasyakuran Milad 86 Tahun Pemuda Muhammadiyah juga dihadiri komunitas skuter yang ada di Jakarta.

Tasyakuran tersebut juga akan melepas Ekspedisi Kebangsaan Menggembirakan Keberagaman yang akan diikuti pemotor kader Pemuda Muhammadiyah dan komunitas vespa dari Sabang sampai Merauke. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...