Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

KIK Obral Murah Lahan

KENDAL, Jowonews.com  – PT Kawasan Industri Kendal (KIK) mengobral murah lahan di kawasan tersebut. KIK memberikan harga lahan murah bagi investor yang akan mendirikan perusahaan di kawasan ini. Selain itu, investor juga akan dimudahkan dengan berbagai fasilitas seperti jalan, pengelolaan limbah, dan sarana air bersih yang memadai.

Perwakilan PT KIK, Miftiharis mengatakan bahwa harga petak tanah adalah 100 dollar per meter persegi. Harga tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan harga tanah di kawasan industri lain.

Dikatakan PT KIK akan fokus pada pembangunan gedung pabrik di tahun 2016, setelah sebelumnya disibukkan dengan pembebasan tanah yang kini telah melebihi 50 persen.

“Dari total 1000 hektare, sudah kami bebaskan sekitar 700 hektare,‎ sisa 300 hektare itu masih terkendala harga,” ujarnya.

PT KIK memang tidak mengambil keuntungan dari besaran harga tersebut. Sebab, sisi komersil dari keseluruhan lahan industri tersebut hanya 70 persen, sementara sisanya yang 30 persen akan digunakan untuk ruang terbuka hijau.

Sementara itu perwakilan masyarakat, Nuryanto mengatakan, pihaknya telah melakukan audiensi dengan PT KIK. Di sana, pihaknya meminta supaya perusahaan tersebut menunjukkan izin lingkungan atau analisis dampak lingkungan (amdal), sebelum menuntaskan pembebasan tanah yang tersisa. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Alumni HMI Kendal Laporkan Saut

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...