Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

KKB Boyolali Gelar Deklarasi

PilkadaBOYOLALI, Jowonews.com – Rencana enam parpol pemilik kursi di DPRD Boyolali melawan dominasi PDIP dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boyolali 2015 tidak bisa diremehkan. Pasalnya, sempat dianggap hanya sebagai wacana, Senin (1/6) hari ini, mereka yang menamakan diri Koalisi Boyolali bangkit (KBB) akan melakukan deklarasi.

Ke enam parpol itu terdiri Partai Golkar (PG), Partai Gerindra (PG), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat (PD) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kalau deklarasi itu benar terjadi, maka akan menjadi koalisi besar yang menjadi ancaman bagi dominasi PDIP di Boyolali.

Ketua DPD PKS Boyolali, Syaifudin, mengatakan selain enam parpol itu, peluang untuk masuknya tiga partai non parlemen yaitu Nasdem, PPP dan Hanura juga terbuka lebar. Ketiga Parpol itu akan dirangkul untuk memperkuat koalisi menghadapi pilkada.

 Syaifudin berharap KBB bisa memecah kebekuan politik yang terjadi di Boyolali. “Senin (hari ini,red), Koalisi Boyolali Bangkit akan dideklarasikan. Kami siap memenangkan Pilkada 2015,” ujar Syaifudin kepada wartawan kemarin.

Sedangkan ketua PKB Boyolali, Muhajirin, mengemukakan masih terus berkomunikasi dengan lima pimpinan parpol lain. PKB mempunyai visi misi sama dengan parpol-parpol tersebut. “Ya, kami punya visi misi sama untuk memunculkan figur baru yang diharapkan bisa membawa Boyolali menjadi lebih baik,” tambah Muhajirin.

Koalisi ini akan membuka selebar-lebarnya bagi tokoh-tokoh yang ingin mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati Boyolali dalam Pilkada 2015.“Koalisi akan memilih calon terbaik,” katanya.

Sekretaris Gerindra Boyolali, Rohmat Junaedi, menyebutkan komunikasi ke enam parpol semakin intensif. Koalisi berencana menyampaikan pernyataan resmi kepada publik Senin ini. Akan disampaikan pula kepada publik bahwa koalisi besar membuka pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati. Sedangkan untuk mekanisme penjaringan saat ini terus dimatangkan.

BACA JUGA  UMK 2016 Boyolali Rp 1.403.500?

Sebelumnya DPC PDIP Boyolali mengaku tak gentar menghadapi koalisi besar enam parpol di Boyolali dalam Pilkada 2015 mendatang. Dengan modal 25 kursi di DPRD Boyolali saat ini, PDIP yakin bisa memenangkan pilkada Desember mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Boyolali, Seno Samodro, Selasa (26/5). “Itu hak mereka. Kalau disebut koalisi besar, berarti di luar PDIP. Silakan saja, yang penting saya titip pilkada tahun ini harus fair play,” ujar Seno Samodro. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...