Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Koalisi Tugu Muda Buka Pendaftaran

Yoyok Sukawi Jadi Pimpinan Komisi. (Foto : IST)

 

Yoyok Sukawi Jadi Pimpinan Komisi. (Foto : IST)
Yoyok Sukawi Jadi Pimpinan Komisi. (Foto : IST)

SEMARANG, Jowonews.com – Dinamika politik di Kota Semarang menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember semakin dinamis. Tokoh sepak bola Semarang, yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Jateng, Yoyok Sukawi akhirnya menyatakan keseiapannya maju dalam pemilihan walikota/wakil walikota Semarang.

Yoyok yang juga anak dari mantan walikota Semarang, H Sukawi Sutarip ini akan mendaftarkan diri di ‘Koalisi Merah Putih’, yang terdiri Partai Demokrat, PKS dan Golkar. “Kalau memang ditugasi partai dan didukung masyarakat, tentu saya siap mendaftar,” katanya.

Rencana Yoyok untuk menju dalam pilwakot ini tampaknya sudah diperhitungkan dengan cermat dan keyakinan tinggi. Terbukti, Yoyok juga mengaku siap ikut serta dalam survai yang akan dilakukan oleh Koalisi Tugu Muda.

Dimana survei akan dilakukan untuk menentukan siapa yang bakal diajukan sebagai balon walikota/wakil walikota dari Koalisi ‘Tugu Muda’.

Ketua Koalisi Tugu Muda Agung Budi Margono menyampaikan bahwa mulai hari ini, Senin (4/5) sampai Sabtu (9/5) akan membuka pendaftaran bakal calon walikota/wakil walikota Semarang.

“Silahkan siapa saja yang terpanggil membangun kota ini agar lebih baik, boleh mendaftar, dan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Dia yakin Koalisi Tugu Muda akan menang dalam pilwalkot mendatang. “Koalisi ini tidak hanya koalisi elit, tapi juga akan menjadi koalisi rakyat. Selain itu kami punya 17 wakil di dewan,” tegasnya.

Disampaikannya, sebagai ketua tim penjaringan Ade Wardana (Golkar), Wakil Ketua Suharsono (PKS), dan Sekretaris  Wahyu Winarto (Demokrat). (JN01)

BACA JUGA  Ganjar dan Bupati Walikota se-Jateng Sepakat Terapkan Kurikulum Antikorupsi SD sampai SMA

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...