Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kodim 0715/Kendal Sosialisasikan Virus Corona

KENDAL, Jowonews.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman Anggota Kodim 0715/Kendal terhadap berkembangnya virus Corona, Kilinik Pratama 18 Kodim 0715/Kendal memberikan penyuluhan kesehatan tentang virus Corona (Pneumonia Coronavirus) kepada Prajurit TNI Kodim 0715/ kendal.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kodim 07I5/Kendal dengan menghadirkan narasumber dr. Teuku Ricko Rinaldi dari Klinik Pratama 18/Kendal. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan, Virus Corona yang sedang mewabah di Wuhan China saat ini menjadi masalah kesehatan Internasional, virus ini menyebabkan Pneumonia (radang paru) yang berdampak pada kematian. Virus corona ini pada mulanya merupakan virus yang menginveksi hewan, namun telah berevolusi dan menyebar serta dapat menginveksi manusia, dengan gejala awal batuk, pilek, kelelahan, demam hingga sesak napas.

” Virus corona ini memiliki kemiripan seperti virus SARS dan MERS, yang dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya,” paparnya.

Terkait virus ini, dia mengajak kepada seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0715/Kendal dan keluarganya supaya mengetahui serta memahami dengan wabah virus Corona ini, sehingga dapat mengambil langkah pencegahannya, dan tidak perlu risau maupun merasa khawatir karena banyak cara agar dapat terhindar dari virus yang saat ini menghebohkan masyarakat dunia.

” Yang paling utama kita harus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, dan kalau merasa demam, batuk dan pilek segera periksa ke dokter,” Ucapnya. 

Sementara itu, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda Muhammad G melalui Pasipers Kodim 0715/Kendal Lettu Infantri Siswanto menyatakan bahwa penyuluhan kesehatan ini sangat penting dilakukan, mengingat saat ini perkembangan penyebaran virus corona semakin luas.

“Kita harus mengantisipasinya untuk mencegah terhadap segala kemungkinan, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat di sekitar kita. Selain perilaku hidup bersih dan sehat, kita juga harus rajin berolah raga agar kita terhindar dari virus ini. Melalui kegiatan ini kami harapkan para anggota menyebarluaskan informasi serta wawasan yang telah didapat kepada masyarakat” tegasnya. (jwn5/akh)

BACA JUGA  Cegah Corona, Ganjar Larang Kapal Viking Sun Bersandar di Tanjung Emas Semarang

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...