Jowonews

Logo Jowonews Brown

Komisi D Desak Jalur Selatan Selesai Jelang Lebaran

SEMARANG, Jowonews.com – Jalur selatan pulau Jawa yang melewati Kabupaten Kebumen tepatnya ruas jalan Tambakmulyo – Wawar saat ini sedang mendapat peningkatan kualitas jalan. Paket pengerjaan sebagai wewenang dari satuan kerja jalan nasional wilayah 1 Jateng itu diharapkan selesai arus mudik lebaran 2016.

Demikian disampaikan Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri di ruang sekretariat Komisi D.

“Ini kan jalur Jaringan Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang bisa menjadi jalur alternatif mudik lewat selatan jawa, jadi proyek ini jangan sampai membuat kemacetan saat lebaran,” ujar Alwin Rabu (4/5/2016).

Saat ini, lanjut  Alwin, saat komisi D memantau, proses pengerjaan per hari ini melebihi target yang direncanakan. “Hari ini 28 April 2016 cukup baik mencapai 8,383 % pekerjaan, informasinya ini lebih dari target 0,248%,” kata politikus PDIP ini.

Mengenai perlakuan teknisnya, Alwin menjelaskan dari data yang dimilikinya adalah dalam bentuk perubahan kontruksi jalan, perubahan pondasi jembatan Luk-Ulo dan perubahan saluran drainase. Adapun panjang penanganan semula 38,462 Kilometer bertambah 32 Meter menjadi 38,494 Kilometer.

“Waktu pelaksanaan seharusnya 1.095 hari kalender dan masa pemeliharaan 730 hari kalender, tapi ini dikejar lebih cepat,” pungkasnya. (raka/jn16)

BACA JUGA  Dishub Siap Operasi Gabungan Jelang Natal dan Tahun Baru 2016

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...