Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Komunitas Ini Bagi Takjil di Lanpu Merah

image

Karanganyar, Jowonews.com – Sabtu (4/6/2015), puluhan anggota KYP (Komunitas Yuro Pesbukers) menyebar di perempatan Lampu Merah depan Kantor Pegadaian Karanganyar, Jalan Raya Solo – Tawangmangu. Mereka mengadakan acara “KYP Takjil On the Road”. Kegiatan ini dimulai dari jam 17.20 sampai waktu berbuka puasa. 

“Acara ini diadakan sebagai bentuk bakti sosial dan kepedulian KYP khususnya untuk masyarakat Karanganyar dengan memanfaatkan waktu bulan Ramadhan”, kata Heri Saputro selaku pendiri KYP yang merupakan komunitas pendukung Yuliatmono-Rohadi (Bupati-Wakil Bupati Karanganyar). “Ini juga sebagai syukuran tahun kedua komunitas ini lahir tepatnya pada tanggal 22 Juni kemarin”, tambahnya. Saptari, salah satu panitia juga mengatakan, “Saya sangat puas acara ini berjalan lancar, karena acara ini yang pertama kali diadakan KYP, semoga tahun depan bisa mengadakannya lagi.”

Dengan antusias para anggota KYP ini membagikan makanan untuk berbuka kepada para pengendara yang sedang berhenti di lampu merah. Mereka bersemangat dalam berbagi dengan sesama di Bulan Ramadhan. Tidak hanya pengendara yang melewati jalan raya, mereka juga membagikan takjil kepada tukang becak dan orang-orang yang berada di pinggir trotoar sekitar lampu merah tersebut.

Salah satu pengendara motor yang beralamat di Matesih, baru pulang dari bekerja di Solo, ketika diberikan takjil mengatakan “Terimakasih mbak, kebetulan sekali saya baru pulang kerja dan belum sempat memasak untuk berbuka.” (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...