Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Komunitas Sahabat Mata Gelar Lomba Olahraga untuk Tuna Netra

SEMARANG, Jowonews.com – Komunitas Sahabat Mata selenggarakan lomba untuk tunanetra tingkat nasional. Acara yang digelar pada Sabtu (30/12/2017) ini di ikuti oleh 27 team putra dan 6 team putri. Lombanya berupa turnamen catur dan Goalball, volly khas tuna netra.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB, dibuka secara resmi oleh Nurhadi Amiyanto Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah mewakili Gubernur Jawa Tengah. Kegiatan yang dilakukan di Masjid Jami’ Jati Sari Semarang ini merupakan Sahabat Mata CUP ke IV, sebelumnya hanya Goalball tingkat Jateng dan DIY.

Kali ini tingkat nasional, ditambah dengan turnamen catur dan merebutkan piala bergilir gubernur. Antusias pesertanya pun lebih banyak, bertambah team putri dan ada pula peserta dari Bandung dan Palembang yang belum pernah ikut kegiatan sebelumnya.

Di hari ketiga, peserta yang tidak lolos di babak penyisihan mengikuti pengajian di Masjid Mujahidin. Tidak hanya yang menjadi juara, semua peserta mendapatkan bingkisan. Acara selesai pada tanggal 1 Januari 2018.

Pertandingan Goalball berakhir dengan dimenangkan oleh team putra  Yaketunis A dari Jogja dan team putri Sriwijaya GU dari Palembang. Sedangkan juara turnamen catur di rebut oleh Wahyu Setiawan.

“Alhamdulillah dengan adanya acara ini, memberikan berkah bukan hanya yang menjadi peserta tapi juga Tunanetra semarang dan sekitarnya. Semoga tahun depan bisa menyelenggarakan Sahabat Mata CUP yang lebih baik lagi, bagi peserta lain jangan lelah berlatih untuk bisa merebut juara ditahun depan menggantikan team Jogja yang sudah berturut-turut menjadi juara” ujar Basuki. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...