Jowonews

Logo Jowonews Brown

Korban Tenggelam di Curug Putri Meninggal

CILACAP, Jowonews.com – Korban tenggelam di Curug Putri, Desa Mendala, Kabupaten Brebes, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Jenazah korban atas nama Ahmad bin Darsono (17), warga Dukuh Padanama RT 03 RW 04, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Brebes, ditemukan dengan cara penyelaman pada pukul 14.20 WIB di sekitar lokasi kejadian,” katanya di Cilacap, Rabu (7/12).

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Sirampog untuk divisum sebelum dipulangkan ke rumah duka. Dengan ditemukannya jenazah Ahmad, lanjut dia, operasi pencarian korban tenggelam di Curug Putri ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat dalam operasi telah kembali ke pangkalan masing-masing.

“Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, operasi pencarian korban Curug Putri juga melibatkan personel Kepolisian Sektor Sirampog, Komando Rayon Militer Sirampog, SAR Brebes, dan warga sekitar,” jelasnya.

Seperti diwartakan, Ahmad bin Darsono dilaporkan tenggelam saat sedang mandi di Curug Putri pada hari Selasa (6/12), sekitar pukul 14.00 WIB.

Basarnas Pos SAR Cilacap yang menerima informasi tersebut pada hari Selasa (6/12), pukul 21.00 WIB, baru memberangkatkan satu regu pencarian dan penolong berikut peralatan pertolongan di air menuju lokasi kejadian pada Rabu (7/12) pagi untuk bergabung dengan potensi SAR lainnya yang lebih dulu mencari korban. (jn19/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...